Menilik Beragam Keuntungan Kredit Modal Kerja dari Bank

KMK atau Kredit Modal Kerja merupakan pinjaman yang diberikan oleh pemerintah. Pinjaman tersebut dapat menjadi solusi yang membantu pelaku usaha untuk dapat membangun hingga mengembangkan usaha yang dipunyai. Pemberian KMK dari pemerintah sendiri merupakan upaya untuk pemulihan ekonomi nasional. Pemberian kredit kerja tersebut bisa didapatkan bagi pelaku usaha baik UMKM hingga perusahaan. Modal tersebut memberikan banyak keuntungan bagi usaha yang meliputi:

1. Nilai pencairan 70% dari total kebutuhan

Ketika akan mencari kredit, hal penting yang perlu diperhatikan adalah mengenai plafon atau banyaknya limit kredit yang diberikan. Banyaknya jumlah kredit tersebut bisa disesuaikan dengan skala usaha yang dipunyai. Biasanya bank dikenal sebagai tempat yang memberikan plafon besar, sehingga menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan modal usaha yang dibutuhkan. Termasuk bagi yang akan mengambil KMK dari bank juga bisa mendapatkan plafon besar. Setelah mendapatkan kredit jenis ini, pencairan yang didapatkan adalah 70% dari total kebutuhan dana. Sehingga selain mendapatkan keamanan yang lebih terjamin, plafon tinggi juga menjadi keuntungan utama mengapa bisa mengambil pinjaman dana untuk keperluan usaha di perbankan.

2. Diberikan dalam jangka satu tahun

Keuntungan selanjutnya dari Kredit Modal Kerja yang didapatkan dari perbankan adalah diberikan dalam jangka satu tahun. Pinjaman ini memberikan pelaku usaha dana yang dibutuhkan untuk menutupi biaya operasional usahanya. Modal kerja tersebut akan diterima dalam satu siklus saja dan jangka waktu maksimalnya adalah satu tahun. Seperti telah dijelaskan di atas, dalam satu tahun tersebut pelaku usaha bisa mendapatkan pencairan kredit hingga 70% nilai dari total kebutuhan dana yang dibutuhkan untuk usaha. Pencairan tersebut juga aman karena menggunakan rekening koran. Sehingga pelunasan dan penarikannya akan mempunyai catatan yang jelas demi keamanan bersama.

3. Bisa dicicil dengan tenor yang disepakati

Perbankan juga mempunyai keuntungan apabila mengambil modal usaha maupun pinjaman kebutuhan pribadi lainnya yaitu mempunyai tenor yang lebih panjang. Tempat pinjaman yang tidak jelas dan aman mempunyai waktu cicilan yang sangat singkat yaitu maksimalnya hanya 3 bulan saja. Hal tersebut tentunya berbeda dengan perbankan yang mempunyai tenor yang lebih panjang untuk mencicil pinjaman yang didapatkan. KMK mempunyai tenor dan kurun waktu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan yang dipunyai oleh pelaku usaha. Pastikan untuk membandingkan dan memilih perbankan yang mempunyai tenor waktu yang diinginkan. Apabila ingin lebih santai mencicil juga bisa dengan memilih bank yang menawarkan waktu tenor yang panjang.

4. Didapatkan di banyak bank

Keuntungan terakhir dari KMK adalah bisa didapatkan di banyak bank. Program bantuan dari pemerintah tersebut mempunyai kerjasama dengan banyak bank, sehingga masyarakat bisa mendapatkannya di bank terdekat. Pastikan memilih bank yang mempunyai syarat yang mudah untuk dipenuhi, sesuai dengan plafon yang dibutuhkan, tenor yang panjang, hingga bunga lebih rendah. Berbagai tips tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan jenis KMK dari bank terbaik dan sesuai kebutuhan.

Salah satu bank yang menyediakan Kredit Modal Kerja yang bisa dipilih adalah dari Bank BCA. Bank ini mempunyai tawaran Kredit Lokal yang mempunyai jangka waktu pinjaman 1 tahun dan bisa diperpanjang, penarikan dengan fasilitas kredit, bisa dilunasi sewaktu-waktu, hingga mempunyai syarat yang mudah untuk dipenuhi. Kredit Lokal dari BCA ini bisa menjadi pilihan pembiayaan usaha yang lebih fleksibel, proses angsuran dengan perhitungan yang mudah, dan tentunya merupakan layanan terpercaya merupakan layanan dari BCA.

Leave a Comment